Sambut Hari Lingkungan Hidup, Satpol PP Kepulauan Seribu Distribusikan Ratusan Bibit Pohon


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 30 Nov 2021 | Dilihat : 121


...

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Seribu membagikan bibit pohon secara gratis.

Pendistribusian bibit pohon tersebut dilakukan di Pantai Arsa, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Rahmat Effendi Lubis mengatakan, pohon yang akan ditanam atau dibagikan kepada enam kelurahan sebanyak 200 pohon dengan rincian, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara 125 pohon dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan 75 pohon.

"Kita tanam di Pulau Untung Jawa sebanyak 30 pohon, selebihnya akan kita alokasikan untuk Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Tidung," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Rahmat menambahkan, melalui penanaman pohon ini diharapkan bisa membantu kelestarian lingkungan, penghijauan dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi warga.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satpol PP dalam upaya penghijauan di wilayahnya.

“Kerja sama pemerintah dengan masyarakatnya sejalan dengan program pemerintah terkait program pemberdayaan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungannya. Kita akan berdayakan masyarakat untuk melakukan penanaman pohon ini, semakin banyak pohon ditanam harapanya udara semakin bersih, nyaman serta bisa dinikmati hasil dari penanaman pohon ini," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sambut Hari Lingkungan Hidup, Satpol PP Kepulauan Seribu Distribusikan Ratusan Bibit Pohon" ?
3 0 5 5