Rampung Direnovasi, Warga Kelurahan Pulau Panggang Nikmati Kehadiran Taman


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 30 Nov 2021 | Dilihat : 109


...

Setelah rampung direnovasi oleh Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Sudin PRKP), taman di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara disambut positif oleh warga sekitar.

Taman yang berlokasi di RT 02/01 Kelurahan Pulau Panggang tersebut, langsung dimanfaatkan warga untuk bersantai atau bermain.

"Senang datang ke sini, sekarang jika mau bermain tidak usah jalan jauh lagi ke timur, cukup jalan kaki ke depan rumah aja," ujar Ikhsan (10) salah seorang anak yang bermain di taman baru, Selasa (30/11/2021).

Hal sama dikatakan, Ketua RW 01 Pulau Panggang, Jaenudin, dirinya mengaku, semenjak ada taman baru di RW 01, anak-anak lebih ramai bermain, dan tidak perlu jauh-jauh pergi jika ingin bermain.

"Sekarang ada dua taman di Pulau Panggang, satu di ujung timur RW 03 dan satunya di sekitar Dermaga Utama Pulau Panggang RW 01," katanya. 

Jaenudin berharap, taman tersebut bisa dimanfaatkan dan dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga, dengan fasilitas tempat duduk, ayunan dan kuda-kudaan.

"Mudah-mudahan warga sebagai pengguna taman dapat menjaga fasilitas publik, supaya tetap aman dan nyaman digunakan," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Sudin PRKP Kepulauan Seribu, Darna Sembiring menambahkan, taman itu dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 700 juta untuk peningkatan sarpas meliputi perbaikan jalan, kanstin dan taman.

"Semoga dengan taman itu di renovasi, dan ditingkatan kualitasnya warga merasa lebih nyaman menggunakan, terutama bagi anak-anak bermain," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Rampung Direnovasi, Warga Kelurahan Pulau Panggang Nikmati Kehadiran Taman" ?
7 9 6 9