Ratusan Bibit Tanaman Hias Percantik TPU Pulau Lancang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 1 Dec 2021 | Dilihat : 128


...

Lebih dari 500 bibit tanaman hias mempercantik kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Langkah ini dilakukan Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung makam.

“Kehadiran tanaman hias ini untuk memberikan kenyamanan, dan menata kawasan TPU, sehingga tidak terkesan seram, dan menjadi ruang publik,” kata Kepala Seksi Pertamanan dan Hutan Kota UKT 2, Amrullah, Rabu (01/12/2021).

Amrullah menjelaskan, kegiatan penataan kawasan TPU Pulau Lancang dilakukan sejak 2019 dengan melibatkan 4 petugas PJLP UKT 2.

“Meski kawasan ini sudah tertata, dan terdapat berbagai jenis tanaman hias, petugas masih terus melakukan perawatan, agar area ini terus tampak hijau,” tuturnya.

Tercatat ratusan bibit yang ditanam di TPU Pulau Lancang terdiri dari berbagai tanaman hias, diantaranya adam hawa, aglaonema Dona Carmen, beringin, binahong, bougenville, bunga tasbih, cemara laut, daun ungu, handeuleum varigata, kamboja, keladi beras tumpah, keladi hitam dan lainnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Bibit Tanaman Hias Percantik TPU Pulau Lancang" ?
3 5 1 9