Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 1 Dec 2021 | Dilihat : 77


...

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada warga dan aparatur dilingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu, di Rung Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Rabu (01/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka membangun kesadaran warga tentang pentingnya perlindungan resiko dalam bekerja ini, dihadiri Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, Sekretaris Kabupaten Eric PZ Lumbun, masyarakat, serta Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Eko Nugriyanto dan Kepala BPJS Ketenagakerjan Jakarta Kelapa Gading, Erfan Kurniawan.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut, mengingat Kepulauan Seribu memiliki 113 pulau yang terdiri dari 11 pulau berpenduduk, 6 pulau resort.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjan Jakarta yang telah hadir dan melihat langsung kondisi di Kepulauan Seribu, karena jika secara beban kerja memang ringan, tapi kalau beban resiko cukup tinggi," kata Junaedi. 

Bupati berharap, unit layanan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka perlu ada evaluasi dan perlu ada penambahan kantor disetiap pulau.

"Nantinya BPJS ini perlu ada penambahan kantor, saya ingin minimal itu setiap pulau penduduk ada kantor cabang untuk memudahkan pelayanan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Eko Nugriyanto mengatakan, pihaknya berkunjung ke Kepulauan Seribu dalam rangka meningkatkan pelayanan.

“Kami ingin membangun silaturahmi dengan Bupati dan warga Kepulauan Seribu, serta meningkatkan unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kepulauan Seribu, agar masyarakat Kepulauan Seribu menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Eko Nugriyanto menambahkan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan pusat layanan tenaga kerja RSUD Kepulauan Seribu.

"Melalui pertemuan ini kita sosialisasikan tentang BPJS Ketenagakerjaan, membangun kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi di Kepulauan Seribu" ?
2 1 2 4