Tingkatkan Pengolahan Sampah di Kepulauan Seribu, Dinas LH Provinsi DKI Jakarta Helatkan FGD


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 3 Dec 2021 | Dilihat : 40


...

Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan Focus Groub Discussion (FGD) atau Forum Multi Stekholder dengan tema pembahasan strategi dan timeline kegiatan pengolahan sampah di Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan di Aliya Green Hotel, Jakarta, Jumat (03/12/2021). 

Wakil Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Syaripudin mengatakan, melalui FGD ini diharapkan bisa menghasilkan satu rumusan kebijakan, ataupun strategi dan juga tameline pengolahan sampah di Kepulauan Seribu, untuk beberapa tahun kedepan.

"Kami berharap kita semua bisa berkolaborasi sama-sama menyelesaikan permasalahan persampahan, yang ada di Kepulauan Seribu," ujar Syarifudin. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fajar Churniawan mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi sehingga hasil dari FGD pengolahan sampah ini bisa diimpelentasikan di Kepulauan Seribu. 

"Saya minta camat dan lurah mengedukasi warganya agar ikut bersama-sama mengelola sampah dengan baik mulai dari sumbernya. Sehingga, kita berharap nantinya sampah dari pulau harus habis diolah di pulau juga dan disana akan terwujud zero weste," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tingkatkan Pengolahan Sampah di Kepulauan Seribu, Dinas LH Provinsi DKI Jakarta Helatkan FGD" ?
8 4 3 9