image 1

Tidung

Sekda DKI Jakarta Buka MTQ ke-29 Tingkat Provinsi

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 04 Dec 2021
Dilihat | 413x


Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat provinsi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (04/12/2021).

Dalam sambutannya, Marullah menyampaikan harapannya agar perhelatan ini bisa menghadirkan qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi duta DKI dalam ajang MTQ tingkat nasional tahun depan di Kalimantan Selatan.

"Saya harapkan MTQ ini dapat menghasilkan qori dan qoriah yang nanti akan diutus Pemprov DKI Jakarta dalam MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan. Untuk itu saya ucapkan selamat melaksanakan MTQ ke 29 dari lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu," ucapnya.

Tercatat MTQ kali ini diikuti 267 peserta dengan rincian Jakarta Selatan 55 peserta, Jakarta Barat 54, Jakarta Timur 48, Jakarta Utara 45, Jakarta Pusat 40 dan Kabupaten Kepulauan Seribu 25 peserta.

"Cabang dan golongan MTQ yang dilombakan ada tujuh cabang atau 23 golongan putra dan putri. Kegiatan akan diselanggarakan hingga 8 Desember nanti," kata Ketua Umum LPTQ DKI Jakarta, Ahmad Rohiman.

Sebelum dimulainya peresmian MTQ, masing-masing wilayah melakukan defile kafilah dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu dihadapan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sekda DKI Jakarta Buka MTQ ke-29 Tingkat Provinsi" ?