Bupati Kepulauan Seribu Pantau Pembangunan Wisata Religi di Pulau Panjang


Kategori : Pembangunan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 23 Dec 2021 | Dilihat : 29


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi beserta jajarannya dan tim konsultan melakukan peninjauan pembangunan destinasi wisata religi di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Peninjauan itu dilakukan dalam rangka melihat sejauh mana progres capaian pembangunan Masjid Sultan Maulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang, setelah pada 12 November lalu Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid.

"Saat ini proses pengerjaan pondasi masjid, dan seperti kita lihat, akses jalan menuju ke makam keramat Sultan Maulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang progresnya sudah cukup baik," ujar Junaedi, Kamis (23/12/2021).

Seperti diketahui, Pulau Panjang sendiri memiliki luas hampir mencapai 13 hektar, dengan rimbunan pohon dan memiliki bangunan landasan pacu berukuran kurang lebih sekitar 900 x 23 meter.

Kehadiran destinasi wisata religi di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa ini sendiri diharapkan didukung OPD terkait sesuai tupoksi masing-masing.

"Pinggiran pantai atau tubir-tubir di pulau ini kalau bisa ada pasir putih yang luas, sebagai penambah daya tarik. Selain laut yang bersih dan jernih," tambah Junaedi.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Pantau Pembangunan Wisata Religi di Pulau Panjang" ?
7 8 3 4