image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Lakukan Pemeliharaan Tanggul di Kelurahan Pulau Kelapa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 Jan 2022
Dilihat | 163x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu melakukan pemeliharaan tanggul kubus masif, di area Dermaga Pantura, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pemeliharaan  tanggul meliputi pengecoran dan penambalan tanggul bagian dalam dan luar, agar lebih kokoh.

"Petugas kami melakukan perawatan dengan pengecoran tanggul kubus masif, sebagai langkah permudah akses jalan bagi warga," ujar Hendri, Selasa (18/01/2022).

Hendri mengatakan, dalam proses pekerjaan ini pihaknya menerjunkan sebanyak 8 personel Satgas SDA Kelurahan Pulau Kelapa.

“Ketinggain tanggul sekitar 45 cm, lebar 30 cm dan panjang mencapai 6 meter. Pekerjaan dilakukan sejak tanggal 13 Januari. Kita targetkan 28 Januari pemeliharaan  ini sudah selesai," kata Hendri.

Hendri menambahkan, perawatan tanggul tersebut dilakukan dengan menggunakan bahan material, semen, batu split dan pasir. 

"Fungsi tanggul ini selain untuk menahan abrasi, juga sebagai pembatas Pulau Kelapa sekaligus jalan lingkar bagi warga maupun wisatawan yang ingin berkeliling menikmati keindahan pulau," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Lakukan Pemeliharaan Tanggul di Kelurahan Pulau Kelapa" ?