image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Lakukan Perawatan Saluran IPAL di Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Jan 2022
Dilihat | 188x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, melakukan perawatan saluran Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), di Jalan Ikan Belong Pulau Pramuka RT 01/05, Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, untuk kegiatan pengurasan saluran IPAL tersebut pihaknya mengerahkan lima petugas, dan dilakukan secara manual.

"Selain untuk perawatan, kegiatan ini juga dilakukan agar saluran IPAL di wilayah tersebut mengalir lancar ke saluran sentral," ujarnya, Jumat (21/01/2022).

Hendri menambahkan, dalam pengurasan sedimen lumpur di Jalan Ikan Belong Pulau Pramuka, RT 01/05 Kelurahan Pulau Panggang, petugas mengangkut sebanyak empat karung sedimen lumpur dari saluran IPAL.

"Sedimen yang berhasil diangkat oleh petugas menggunakan germor untuk dibuang di lokasi penampungan sisi timur Pulau Pramuka," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Lakukan Perawatan Saluran IPAL di Kelurahan Pulau Panggang" ?