Musrenbang Kelurahan Pulau Pari Membahas 79 Usulan Warga


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 26 Jan 2022 | Dilihat : 56


...

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membahas 79 usulan warga.

Kegiatan Musrenbang yang dilakukan secara virtual tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan didampingi Aspemkesra, H. Alawi di kantor Kelurahan Pulau Pari, dan dihadiri perwakilan Subankanpekab, SKPD/UKPD serta sejumlah tamu undangan.

"Kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan wajib yang pelaksanaannya sesuai dengan instruksi Gubernur no 62 tahun 2021, SE Sekda DKI No 57 dan instruksi Bupati Kepulauan Seribu," ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, Rabu (26/01/2022).

Fadjar mengatakan, semoga pembangunan yang diusulkan warga baik itu pembangunan fisik dan non fisik, bisa segera terwujud.

"Terkait jalan lingkungan di RW 04, Pulau Pari permasalahan adalah masalah aset, namun kita akan coba untuk melakukan pendekatan-pendekatan agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa kita carikan solusinya bersama dengan SKPD/UKPD terkait," tandasnya. 

Sementara itu, Plt Lurah Pulau Pari, Muhammad Ardiansyah mengatakan, dalam Musrenbang tahun ini dibahas sebanyak 58 usulan template dan 21 usulan langsung, yang berasal dari forum Rembuk RW di dua pulau permukiman. 

"Dari puluhan usulan tersebut kita rangkum yang menjadi prioritas di antaranya, perbaikan jalan lingkungan, perbaikan RPTRA , pendalaman kolam labuh, penambahan pencahayaan, pengadaan tong sampah serta usulan saluran mikro," tuturnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Musrenbang Kelurahan Pulau Pari Membahas 79 Usulan Warga" ?
2 8 1 5