Kepulauan Seribu Mendongeng Hadirkan Cerita Eva di Bulan Ramadhan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 5 Apr 2022 | Dilihat : 59


...

Demi meningkatkan minat membaca anak dan mencerdaskan kehidupan bangsa, Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, kembali menggelar kegiatan Kepulauan Seribu Mendongeng secara online pada Rabu 06 April 2022 mulai pukul 13.00 WIB.

Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, Windarwati mengatakan, di bulan puasa kali ini pihaknya akan menghadirkan cerita dongeng dengan judul "Cerita Eva di Bulan Ramadhan", dimana materi ceritanya diambil dari buku-buku dongeng yang ada di perpustakaan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kegemaran membaca atau minat baca pada anak-anak, dan menyediakan saranan belajar. Saksikan Kepulauan Seribu Mendongeng besok siang mulai pukul 13.00 WIB. Jangan lupa ditonton secara langsung," ujar Windarwati, Selasa (05/04/2022).

Windarwati menyampaikan, kegiatan dongeng tersebut akan dibawakan dan disiarkan langsung secara online dan live streaming, melalui akun Instagram @perpustakaankep.seribu dan Facebook Perpustakaan Kepulauan Seribu.

"Kami juga akan mengunggah di kanal Youtube Perpustakaan Kepulauan Seribu, bagi yang tidak sempat mengikuti secara langsung," katanya.

Windarwati menilai, melalui cerita dongeng manfaat yang akan didapat bagi Pemustaka atau masyarakat Kepulauan Seribu adalah, menjadi sarana edukasi bagi anak-anak, merangsang imajinasi atau daya pikir pada anak.

"Juga sebagai sarana hiburan dan kedekatan orang tua dan anak yang ikut mendengarkan dongeng, yang di adakan oleh Perpustakaan," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kepulauan Seribu Mendongeng Hadirkan Cerita Eva di Bulan Ramadhan" ?
6 4 2 3