Satpel SDA Kelurahan Pulau Harapan Lakukan Pemeliharaan Saluran


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 7 Apr 2022 | Dilihat : 69


...

Petugas Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, melakukan pengurasan saluran air di wilayah permukiman RT 01/03 Pulau Sabira.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pengurasan saluran air terus digencarkan personel SDA di pulau berpenduduk, untuk meminimalisir terjadinya genangan dan untuk menambah kapasitas daya tampung saluran.

"Saat ini pengurasan salah satunya dilakukan di Pulau Sabira dan dikerjakan oleh enam personel," ujar Hendri, Kamis (07/04/2022).

Hendri mengatakan, saluran di wilayah permukiman RT 01/03 Pulau Sabira yang dikuras sepanjang 150 meter, dengan dimensi lebar dan tinggi 50 cm.

"Pengurasan dilakukan hingga lapisan dasar dengan menggunakan ember, hasilnya sebanyak 50 kg endapan pasir yang berhasil diangkat," ungkapnya.

Hendri menambahkan, pihaknya mengimbau supaya warga untuk tidak membuang sampah ke dalam saluran, sehingga saluran dapat berfungsi optimal terutama saat turun hujan lebat.

"Pengurasan endapan lumpur untuk menambah kapasitas daya tampung saluran, sehingga bisa kembali normal," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Satpel SDA Kelurahan Pulau Harapan Lakukan Pemeliharaan Saluran" ?
6 2 8 5