Bupati Kepulauan Seribu Membuka Ramadhan Festival


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 11 Apr 2022 | Dilihat : 60


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membuka kegiatan Ramadhan Festival di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (11/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (PPKUKM) Kepulauan Seribu, diselenggarakan di dua lokasi yakni Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

"Mudah-mudahan dari bazar ini apa yang menjadi konsumsi masyarakat di bulan puasa ini bisa terpenuhi," ujar Junaedi.

Junaedi berharap, dengan adanya bazar ini bisa membangkitkan ekonomi bagi para Jakprenuer yang ada di Kepulauan Seribu.

"Terima kasih kepada Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu yang telah melaksanakan kegiatan Bazar Ramadhan Festival. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, dengan jumlah sebanyak 6 kali kegiatan.

“Kegiatan ini dimulai secara berkala di 6 wilayah kelurahan dari tanggal 11-24 April 2022. Dimana Kegiatan bazar di Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Tidung pada 11-12 April, Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Pari pada 16-17 April, Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Kelapa pada 23-24 April," katanya.

Bangun menambahkan, kegiatan bazar di 6 wilayah Kelurahan ini menyajikan berbagai sajian dari mulai sembako murah, pakaian, kerajinan, kuliner hingga produk-produk khas UMKM di Kepulauan Seribu.

"Tujuannya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM bagi masyarakat luas, memperkenalkan pasar dan membantu omset UMKM, serta menggerakan roda perekonomian para usaha di Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Membuka Ramadhan Festival" ?
9 3 4 9