Bupati Kepulauan Seribu Ingin Kuliner Pucuwe Dipromosikan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 13 Apr 2022 | Dilihat : 58


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meminta Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, bisa mempromosikan makanan khas pulau, yakni pucuwe secara luas.

"Saya ingin bagaimana produk makanan ciri khas pulau, yakni pucuwe bisa kita unggulkan dan di boomingkan, khususnya dari sisi pengemasan serta pemasarannya," ujarnya, Rabu (13/04/2022).

Junaedi menilai, pucuwe merupakan makanan favorit khas Kepulauan Seribu, dimana pada bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah selalu diburu sebagai menu takjil, untuk berbuka oleh warga masyarakat sekitar.

"Saya ingin pucuwe ini dikembangkan, karena tidak ada di negara mana pun. Di Indonesia pun, diantara pulau itu tidak ada makanan pucuwe, yang ada hanya di Pulau Seribu," tegas Junaedi.

Junaedi mencontohkan, makanan pempek meski dibuat oleh orang Cianjur, orang Tasik, orang itu tetap menyebutnya itu pempek Palembang.

"Kita punya branding makanan yang terkenal, sehingga harus kita unggulkan. Inilah yang saya harapkan ke depan," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Ingin Kuliner Pucuwe Dipromosikan" ?
5 7 9 6