image 1

Tidung

Bazar Ramadhan Festival 2022 Bantu Perekonomian Jakprenuer

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Apr 2022
Dilihat | 127x


Pergelaran Bazar Ramadhan Festival 2022, membantu perekonomian Jakprenuer binaan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertaninan (KPKP) Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang berlangsung pada 11-12 April di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, membantu Jakprenuer binaan Sudin KPKP meraih omzet Rp 6,2 juta.

Kasi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, hadirnya Bazar Ramadhan Festival sangat membantu promosi produk UMKM kuliner rumahan di Kepulauan Seribu.

"Alhamdulillah, Bazar Ramadhan Festival 2022 tidak saja ikut mempromosikan produk kuliner binaan kami, tetapi juga meningkatkan omset. Selama dua hari bisa mencapai Rp6,2 juta," ujar Parsan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/04/2022).

Parsan mengatakan, Sudin KPKP turut ikut berpartisipasi bersama binaan Jakprenuer secara penuh dan serentak, yang menampilkan produk olahan pertanian, perikanan dan peternakan.

“Dengan tujuan untuk memeriahkan dan mengumandangkan syiar agama Islam, dalam rangka berkhidmat pada bulan suci Ramadhan 1443H. Masyarakat Kepulauan Seribu menyambut dengan penuh antusias dan semangat terhadap tampilan produk asli pulau binaan Jakpreneur,” tuturnya.

Parsan berharap, kedepan bazar seperti ini bisa menjadi cikal bakal usaha skala kecil dan menengah yang tangguh di Kepulauan Seribu.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bazar Ramadhan Festival 2022 Bantu Perekonomian Jakprenuer" ?