Indahnya Ngabuburit di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 16 Apr 2022 | Dilihat : 51


...

Moment Ngabuburit atau menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadhan, menjadi aktifitas yang lazim dilakukan, termasuk di wilayah Kepulauan Seribu.

Namun ngabuburit di wilayah Kepulauan Seribu berbeda dengan wilayah DKI Jakarta lainnya, mengingat letak geografisnya yang tidak sama.

Dengan natural landscape yang menjadi idola wisatawan, Kabupatan Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu menampilkan suasana ngabuburit dengan pemandangan laut luas yang tak terbatas, serta menikmati pancaran sinar senja yang setia menutup petang dengan kehangatan.

Hal ini bisa dirasakan hampir disetiap Kelurahan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, berikut beberapa lokasi yang menjadi tempat favorit ngabuburit.

Kelurahan Pulau Untung Jawa, para pengunjung bisa ngabuburit di Pantai Sakura, Dermaga Utama dan Jembatan Pengantin.

Kelurahan Pulau Tidung, Jembatan Cinta, Saung Bintang, Saung Cemara Kasih, Saung Sunset dan lainnya.

Kelurahan Pulau Harapan, Dermaga, Taman Menunggu Dirimu dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Widya Bahari.

Kelurahan Pulau Panggang, Plaza Kabupaten, Pantai Sunset, Dermaga Utama Pulau Panggang, RPTRA Tanjong Timur, Taman Flora di belakang kantor kelurahan, RPTRA Tanjung Elang Pulau Pramuka dan Dermaga Utama Pulau Pramuka.

Kelurahan Pulau Kelapa, Ikon perahu Khole yang berada di depan kantor Kelurahan Pulau Kelapa, jalan menuju kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Saung Dermaga Utama, area RPTRA Nyiur Melambai, dan lainnya.

Kelurahan Pulau Pari, Pantai Pasir Perawan, Pantai Karma dan lainnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Indahnya Ngabuburit di Kepulauan Seribu" ?
9 1 0 7