Bazar Ramadhan Festival di Kelurahan Pulau Pari Sukses Hasilkan Omzet Puluhan Juta


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 18 Apr 2022 | Dilihat : 47


...

Pelaksanaan Bazar Ramadhan Festival di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sukses meraih omzet puluhan juta bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan atau Jakpreneur.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKN (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, dalam kegiatan tersebut berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 25.041.509 juta.

"Di hari pertama omset yang diterima sebanyak Rp 16.356.500, kemudian di hari kedua kisaran Rp 8.685.000. Produk yang dijual mulai dari kuliner, hasil kerajinan hingga herbal," ucapnya, Senin (18/04/2022).

Bangun menilai, dengan omset mencapai jutaan rupiah, berarti ada perputaran ekonomi di pulau yang bisa menjaga ketahanan pangan dan membantu Jakpreneur, untuk terus berkreasi dan berproduksi.

"Kita berharap, event seperti ini berkelanjutan agar Jakpreneur kita terfasilitasi dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga, serta berdampak pada ketahanan pangan di masyarakat," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bazar Ramadhan Festival di Kelurahan Pulau Pari Sukses Hasilkan Omzet Puluhan Juta" ?
6 6 5 5