TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Lomba Tausiah Anak


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Apr 2022 | Dilihat : 76


...

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pelaksanaan final Lomba Tausiah Anak secara virtual di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Selasa (19/04/2022).

Perhelatan yang melibatkan peserta usia 7-13 tahun, dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Indah Susanti, Aspemkesra, H. Alawi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Menurut Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Indah Susanti, tujuan dilaksanakannya lomba Tausiyah Anak untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap anak. 

"Perhelatan ini juga sebagai wadah mengembangkan potensi yang dimiliki anak sejak kecil, khususnya untuk menumbuhkan dan mengamalkan nilai-nilai keislaman sejak dini," ujarnya.

Indah menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 6 peserta, yang merupakan 3 perwakilan terbaik dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 3 perwakilan terbaik dari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

"Ada tiga tema yang dapat peserta pilih untuk ditampilkan, diantaranya meningkatkan iman di bulan Ramadhan, adab berbakti kepada kedua orang tua, dan meneladani akhlak Rasulullah SAW. Dalam kegiatan ini dilakukan juga santunan Yatim kepada perwakilan 5 orang anak, " tuturnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Lomba Tausiah Anak, yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu di moment bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. 

"Saya berpesan kepada adek adek yang ikut lomba Tausiah, untuk dapat menampailkan yang terbaik serta memaksimalkan apa yang ada dalam potensi para peserta," tandasnya. 

Tercatat, juara lomba Tausiah Anak dengan nilai 256,5 dari Kelurahan Pulau Kelapa diraih Hafiz Alkanza. Peringkat kedua dengan nilai 246,5 diraih dari Kelurahan Pulau Tidung diraih Sekar Ayu Lestari. Peringkat ketiga dengan nilai 233,5 dari Kelurahan Pulau Untung Jawa diraih Humayiroh Zakiah Kiftiah. Peringkat keempat dengan nilai 225 dari Kelurahan Pulau Tidung diraih Adam Rafi Ahmad. Peringkat kelima dengan nilai 222 dari Kelurahan Pulau Harapan diraih Melani Azkia Nur, dan peringkat keenam dengan nilai 221 dari Kelurahan Pulau Kelapa diraih Baital Makdis Prasetyo. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Lomba Tausiah Anak" ?
8 2 8 4