Sudin PPKUKM Helatkan Ramadhan Festival di Kelurahan Pulau Kelapa


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 23 Apr 2022 | Dilihat : 85


...

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu menyelenggarakan Ramadhan Festival di depan halaman kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 23-24 April, diikuti sebanyak 15 pelaku UMKM binaan atau Jakpreneur.

Kasi UKM Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, Ramadhan Festival di Kelurahan Pulau Kelapa melibatkan 15 Jakpreneur, yang merupakan warga Pulau Kelapa binaan Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu. 

"Bazar ini merupakan kolaborasi dengan berbagai pihak. Di antaranya PD Pasar Jaya, sudin KPKP, Parekraf, dan PPAPP Kepulauan Seribu," ujarnya, saat meninjau Ramadhan Fest 2022 di Pulau Kelapa, Sabtu (23/04/2022). 

Syamsul menjelaskan, bazar ini memberikan peluang kepada Jakpreneur untuk memasarkan produk-produknya secara luas, sekaligus memperkenalkan kepada warga sekitar bahwa kualitas dan harga dari produk pelaku UMKM binaan ini berdaya saing, serta mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia.

"Kegiatan ini selain di Pulau Kelapa, juga diselenggarakan di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," tuturnya. 

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa Irfan Damanhuri menambahkan, pihaknya menyambut baik dan berterimakasih diselenggarakan kegiatan ini, mengingat banyaknya animo masyarakat Pulau Kelapa untuk datang.

"Kami berharap melalui kegiatan bazar Ramadan Festival 2022 ini dapat mendukung usaha Jakpreneur, untuk terus tumbuh dan bergerak di masa sulit karena pandemi COVID-19 ini," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Helatkan Ramadhan Festival di Kelurahan Pulau Kelapa" ?
3 7 4 3