Masuk Nominasi 100 Besar ADWI, Pariwisata Kelurahan Pulau Kelapa Diyakini Makin Bergeliat


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 24 Apr 2022 | Dilihat : 80


...

Kelurahan Pulau Kelapa optimis kunjungan wisatawan akan semakin meningkat, beriringan dengan torehan di ajang lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Menurut Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri, keikutsertaan Kelurahan Pulau Kelapa di ajang ADWI tahun 2022 bukanlah hanya menjadi pelengkap saja, namun juga memiliki misi tersendiri.

“ADWI tahun 2022 merupakan ajang lomba yang menjadi pemicu bagi kebangkitan pariwisata, termasuk wilayah Kelurahan Pulau Kelapa,” kata Irfan, Minggu (24/04/2022).

Irfan menjelaskan, dalam ajang yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tersebut, pihaknya menampilkan berbagai destinasi wisata menarik bagi para pengunjung, seperti wisata religi Makam Sultan Mahmud Zakaria di Pulau Panjang, wisata snorkling atau camping ground, serta menampilkan toilet wisata dan homestay.

“Semoga hasilnya Kelurahan Pulau Kelapa bisa lolos ke 50 besar, sehingga semakin dikenal dan membangkitkan perekonomian serta mengembangkan wisata,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam ajang ADWI tahun 2022, Kabupaten Kepulauan Seribu diwakili tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Kelapa.

Dalam seleksi yang dilakukan, Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Kelapa berhasil melaju ke 300 besar, namun dalam seleksi 100 besar, Kelurahan Pulau Kelapa menjadi harapan terakhir Kepulauan Seribu untuk masuk nominasi 50 besar.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Masuk Nominasi 100 Besar ADWI, Pariwisata Kelurahan Pulau Kelapa Diyakini Makin Bergeliat" ?
3 8 4 1