Sudin PPAPP Helatkan Kegiatan Pembinaan Forum Anak dan PIK Remaja


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 26 Apr 2022 | Dilihat : 60


...

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Forum Anak dan Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) secara online.

Kegiatan yang dibuka secara langsung Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Indah Susanti, turut dihadiri Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Hary Sutanto, serta SKDP/UKPD terkait.

“Kegiatan ini sebagai wadah penegakkan hak anak agar terhindar dari Narkoba, HIV dan kegiatan negatif lainnya, sehingga bisa mencapai pendidikan tinggi dan terpenuhi haknya,” kata Indah, Selasa (26/04/2022).

Sementara itu, Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Hary Sutanto menjelaskan, tujuan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kegiatan Forum Anak dan PIK Remaja dalam rangka peningkatan peranan Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor dalam pemenuhan hak-hak anak dan Perlindungan anak serta PIK Remaja dalam pencegahan Anak-anak dari Narkoba, HIV, dan Seks Bebas.

“Melalui kegiatan ini kita bisa menyiapkan generasi muda Kabupaten Kepuluan Seribu menjadi Generasi yang Berencana, tuturnya.

Tercatat dalam kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus forum anak di wilayah Kab. Adm. Kepulauan Seribu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga kelurahan serta diikuti pula oleh Anggota PIK Remaja dari 10 Kelompok PIK Remaja yang ada di Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu, dan diikuti pula oleh Para pendamping, para mitra dan UKPD terkait.

“Kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari Fasilitator Forum Anak DKI Jakarta dan Forum GenRe DKI Jakarta,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Helatkan Kegiatan Pembinaan Forum Anak dan PIK Remaja" ?
3 9 0 2