Jalan Penghubung Dermaga Utama Pulau Pramuka Telah Rampung Diperbaiki


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 26 Apr 2022 | Dilihat : 113


...

Perbaikan jalan penghubung di depan Cafe Salemba 30 ke Dermaga Utama Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara telah rampung dikerjakan, dan bisa dilalui oleh warga serta penumpang kapal.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, perbaikan tersebut  dilaksanakan secara swadaya masyarakat, berkolaborasi dengan petugas PPSU dan Satgas SDA Kelurahan Pulau Panggang.

"Kondisi awalnya jalan ini rusak, kalau dilewati tidak nyaman. Alhamdulillah, hasil kolaborasi sekarang sudah rampung," ujarnya, Selasa (26/04/2022).

Fakih berharap, dengan rampungnya perbaikan tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat, dan semoga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kini dermaga utama sebagai cover Pulau Pramuka terus mempesona para pengunjung, yang berwisata kesini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, perbaikian ini dikerjakan kurang lebih lima hari kerja, berkolaborasi dengan petugas PPSU setempat.

“Pekerjaan meliputi panjang jalan penghubung mencapai 41 meter, dan lebar 5 meter. Sementara ketinggian atau ketebalannya mencapai 15 sentimeter. Secara fisik perbaikan sudah selesai 100 meter. Namun kita akan percantik dengan dilakukan pengecatan warna warni pada setiap sisi kanan kiri serta dinding luar," tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jalan Penghubung Dermaga Utama Pulau Pramuka Telah Rampung Diperbaiki" ?
4 0 3 5