Antisipasi Libur Lebaran, Sudin LH Kepulauan Seribu Siagakan Ratusan Petugas


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 29 Apr 2022 | Dilihat : 73


...

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu menyiagakan 552 petugas kebersihan di wilayah sebelas Pulau Penduduk.

Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, hal ini dilakukan guna memastikan kondisi kebersihan di wilayah Kepulauan Seribu yang merupakan tujuan wisatawan dan tetap terjaga selama libur Lebaran.

"Kami siagakan sekitar 40 petugas di enam Kelurahan dari dua kecamatan. Totalnya ada 552 personel berikut di Teluk Jakarta saat libur Lebaran. Termasuk kapal pengangkut sampah tetap lakukan pelayanan," ujarnya, Jum'at (29/04/2022).

Budiroso menjelaskan, pihaknya menyiapkan personel dan sarana untuk penanganan sampah saat arus mudik dan kedatangan wisatawan, terutama zona dermaga penumpang dan area publik.

“Hal ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri LHK Nomor Se.3/MENLHK/PSLB3/PLB.0/4/2022 tentang Pengendalian Sampah dalam Rangka Mudik Lebaran. Dimana petugas kebersihan pada hari H Idul Fitri bersiap, dan apabila ada penumpukan sampah para petugas kebersihan Sudin LH langsung aksi dan hari berikutnya full tim," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Antisipasi Libur Lebaran, Sudin LH Kepulauan Seribu Siagakan Ratusan Petugas" ?
4 1 8 8