Kunjungi Kepulauan Seribu, Ratusan Wisatawan Padati Pelabuhan Kali Adem


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | 30 Apr 2022 | Dilihat : 74


...

Sebanyak 779 warga dan wisatawan yang akan menyeberang ke wilayah Kepulauan Seribu, memadati pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara pada hari pertama libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kepala Pelabuhan Kali Adem, Ahmad Gozali mengatakan, hari ini terdapat enam kapal 4 Kapal trdisional dan  dua kapal milik Dishub yang membawa warga maupun wisatawan, yang ingin mudik maupun liburan ke sejumlah pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

"Jumlah penumpang sebanyak 779 orang diantaranya 500 warga dan 271 wisatawan," ujar Gozali, Jumat (29/04/2022).

Gozali menambahkan, untuk mengatisipasi lonjakan penumpang, dilakukan pengawasan oleh petugas gabungan dari unsur Dishub, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Pos Pol Airud, Polres Kepulauan Seribu, Sudin Kesehatan, Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) maupun Satpol PP Kepulauan Seribu, agar dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

"Petugas mewajibkan baik warga maupun wisatawan yang akan ke Kepulauan Seribu harus melakukan scan aplikasi PeduliLindungi, serta menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kunjungi Kepulauan Seribu, Ratusan Wisatawan Padati Pelabuhan Kali Adem" ?
5 3 1 1