Inilah Pemenang Kegiatan Kepulauan Seribu Mengaji


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 1 May 2022 | Dilihat : 43


...

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kabupaten Kepulauan Seribu mengumumkan para pemenang Kepulauan Seribu Mengaji.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 16-29 April 2022, dan diikuti 50 peserta dari kalangan pelajar tingkat SMP/MTS kelas 1-3, telah menghasilkan para pemenang.

Menurut Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, Windarwati, setelah melalui seleksi dan penilaian, akhirnya ditentukan 5 pemenang.

“Juara diraih Dharu Abi Rahma dari Ponpes Al-Quraniyah Pulau Pramuka, peringkat kedua Moch. Yusndra Agustiono dari SMPN 285 Jakarta Pulau Untung Jawa, peringkat ketiga Muhammad Razik Fathurrohman dari MTSN Kampus C Pulau Harapan, sedangkan untuk Harapan 1 diraih Adit dari SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira, dan Harapan 2 diraih Sintan Solehuddin dari MTSN 26 Kampus B Pulau Pramuka,” kata Windarwati, Minggu (01/05/2022).

Windarwati menjelaskan, kegiatan ini melibatkan Perpustakaan Taman Bacaan Masyarakat Manca Pulau Pramuka, Komunitas Baca Literasi Pantai yang merupakan binaan Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berkolaborasi bersama Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu.

"Kegiatan Kepulauan Seribu Mengaji merupakan ide dari Komunitas Baca Literasi Pantai untuk menggerakkan masyarakat atau anak-anak agar tertarik dengan bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Kepulauan Seribu. Dimana tujuan dari kegiatan ini agar bertambahnya tingkat literasi masyarakat khususnya pada anak-anak dan pelajar di bidang keagamaan, menstimulasi betapa pentingnya membaca Al-Qur’an dan sebagai sarana promosi Perpustakaan kepada masyarakat,” ujar Windarwati.

Windarwati berharap, dengan diadakannya kegiatan Kepulauan Seribu Mengaji ini dapat memberi manfaat literasi anak-anak di Kepulauan Seribu yaitu semakin terbiasa dan gemar membaca Al-Qur’an, mengasah daya ingat atau hafalan ayat-ayat Al-Quran,  melatih kepercayaan diri para peserta, meningkatkan kemampuan peserta dalam membaca ayat suci Al-Quran, serta masyarakat dari berbagai kalangan khususnya anak-anak dan pelajar, semakin tertarik datang ke perpustakaan.

“Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dengan meningkatkan literasi dan minat baca,  agar terciptanya generasi yang gemar baca, cerdas, kreatif dan inovati,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Inilah Pemenang Kegiatan Kepulauan Seribu Mengaji" ?
6 7 0 9