Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Salat Ied di JIS


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 2 May 2022 | Dilihat : 60


...

Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti perhelatan salat Idul Fitri 1443 H yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (02/05/2022).

Perhelatan ini sendiri dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta diikuti Walikota dari lima wilayah Administrasi Kota dan Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Junaedi.

Sebelum dilaksanakannya salat Ied, Gubernur Anies dalam sambutannya mengapresiasi para tenaga kesehatan serta satgas COVID-19, khususnya di Jakarta. Hal ini lantaran atas pengabdian para tenaga kesehatan dan satgas COVID-19 dalam mengupayakan keselamatan warga dari pandemi, kesempatan melaksanakan ibadah salat Ied pada tahun ini dengan perasaan yang bahagia dapat terselenggara.

"Di hari yang penuh kemenangan dan fitri ini, kita juga berbahagia dapat melaksanakan ibadah salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS) yang berkonsep ‘Stadion Kita’. Artinya, stadion dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia secara luas," ujar Gubernur Anies.

Seperti yang diketahui, JIS merupakan venue yang multiguna, yakni selain sebagai fasilitas olahraga, juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat diselenggarakannya ibadah keagamaan seperti pada Hari Raya Idulfitri ini, kegiatan seni dan budaya, hingga tempat berkumpul dan berinteraksi yang nyaman untuk masyarakat. 

Untuk diketahui pula, JIS didesain untuk memudahkan salat karena garis area persimpangan lantai plaza (concourse) telah  sesuai dengan arah kiblat dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat salat berjamaah seperti yang dilakukan pagi ini.

"JIS sebuah infrastruktur hasil karya arsitektur anak bangsa yang inovatif, berstandar internasional, berwawasan lingkungan, dan merefleksikan masyarakat Indonesia, serta menegaskan Jakarta sebagai kota global. Kota megapolitan terbesar di belahan bumi selatan, kota yang memiliki banyak kejadian sejarah penting bagi bangsa ini, dan memberikan masa depan untuk menciptakan sejarah-sejarah penting berikutnya, Insya Allah," jelas Anies.

"Di mahakarya kota ini, telah menggema takbir sejak malam hingga subuh, dan pagi ini kita bersujud memohon rida Ilahi. Semoga kita dapat terus mensyukuri nikmat dan diberikan keberkahan dari Allah," tambahnya.

Gubernur Anies juga berharap semua pihak untuk terus berupaya agar pandemi COVID-19 cepat berlalu, sehingga mampu meruntuhkan halangan yang memisahkan selama ini. 

"Kita jadikan perjalanan selama COVID-19 sebagai pengalaman. Kita belajar bahwa betapa berharganya suatu kebersamaan, keberkahan dari silaturahmi secara tatap muka, dan menjadi introspeksi untuk menjadi generasi umat yang lebih baik," pungkas Gubernur Anies.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Salat Ied di JIS" ?
8 6 2 4