Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Gema Takbir Mursal


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 2 May 2022 | Dilihat : 112


...

Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, menyelenggarakan Gema Takbir Mursal di Dermaga Utama Pulau Panggang, Minggu (01/05/2022) malam. 

Acara Gema Takbir Mursal diawali dengan berkeliling, menyusuri lorong, jalan dan gang permukiman warga, dari mulai anak kecil hingga dewasa berkumpul dan berkeliling.

Terlihat para peserta membawa obor, musik patroli dari sisi barat sampai timur hingga ke bagian utara yaitu Dermaga Utama Pulau Panggang. 

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin mengatakan, kegiatan Gema Takbir Mursal merupakan budaya yang postif, dimana kegiatan seperti ini harus  dipertahankan, dijaga dengan baik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Alhamdulillah kegiatan Gema Takbir Mursal berjalan lancar dan baik. Semoga dapat dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut hari raya Idul fitri," ujarnya. 

Fakih mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pulau Panggang, yang sampai dengan saat ini masih menyambut baik dan mau melaksanakan kegiatan pemerintahan dan kewilayahan. 

"Saya berharap hal-hal yang baik, postif masih terus dipertahankan, dan menjadi inovasi-inovasi kegiatan kita. Izin kan saya mengucapkan Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya karim," tuturnya. 

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Pulau Panggang. 

"Dengan kegiatan ini kita berharap Covid-19 segara hilang dan kita patut bersyukur semoga di hari kemenangan ini kita berdoa bisa ketemu lagi dengan bulan Ramadhan," katanya. 

Ismail menambahkan, bahwa pihaknya berterimakasih kepada panitia dan lurah, karena banyak perubahan dan inovasi.

"Di bulan ini saya atas nama Kabupaten Kepulauan Seribu dan keluarga mengucapkan Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya karim," tutupnya. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Gema Takbir Mursal" ?
8 8 7 5