Jelang Apel Hardiknas, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Lakukan Kerja Bakti di Pulau Panjang


Kategori : Lintas Pulau | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 11 May 2022 | Dilihat : 53


...

Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan giat kerja bakti di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa dalam rangka persiapan apel memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). 

Giat kerja bakti tersebut diikuti oleh tiga wilayah kelurahan di antaranya Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan, dengan mengerahkan puluhan petugas gabungan. 

Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail mengatakan, dalam kerja bakti ini menerjunkan petugas PPSU dari tiga kelurahan, personel Gulkarmat Sektor 7, Satpol PP, SDA dan PJLP UKT 2 Kepulauan Seribu. 

"Kerja bakti ini untuk menyiapkan apel memperingati Hardiknas 2022 bersama Pak Bupati Kepulauan Seribu pada 13 Mei mendatang, semua lokasi kami bersihkan dan rapikan," kata Ismail, Rabu (11/05/2022).

Ismail menambahkan, selain apel memperingati Hardiknas, juga akan digelar salat Jumat bersama dengan seluruh jajaran di Masjid Makam Sultan Mahmud Zakaria Pulau Panjang. 

"Tujuan salat Jumat sekaligus untuk memasyarakatkan atau memperkenalan wisata religi yang ada di Pulau Panjang," tuturnya.

Ismail menambahkan, selain itu dalam acara nanti, pihaknya juga akan menggelar bazar untuk dipasarkan kepada para tamu, diikuti Jakpreuner dan UMKM dari tiga kelurahan yaitu Pulau Panggang, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa. 

"Harapannya perekonomian masyarakat pulau semakin lebih baik, dengan kunjungan wisatawan dari luar pulau seribu, sehingga dapat menambah kebutuhan hidup masyarakat pulau sendiri," tutupnya. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jelang Apel Hardiknas, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Lakukan Kerja Bakti di Pulau Panjang" ?
8 8 5 8