Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Kegiatan Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak dan Penyuluhan KB


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 12 May 2022 | Dilihat : 77


...

Suku Dinas Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu mengikuti Kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak, yang diadakan secara hybrid oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Kegiatan apel siaga ini sendiri berpusat di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu menghadiri kegiatan tersebut secara hybrid di Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Panggang.

Tercatat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Penggerakan dan Ketahanan Keluarga Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Dede Irawan, Kasatpel, PKB, Tim Pendamping Keluarga yang terdiri dari Bidan, Tim Penggerak PKK, dan Kader Dasawisma.

“Dalam kegiatan ini dilakukan pembacaan Ikrar Tim Pendamping Keluarga, yang berkomitmen melayani keluarga dan masyarakat,” kata Dede, Kamis (12/05/2022).

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan komitmen Tim Pendamping Keluarga dalam Pencegahan Stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Setelah kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga, dilanjutkan dengan Kegiatan Operasional Balai Penyuluhan KB dengan Fasilitator dari Bidan dan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu kepada Tim Pendamping Keluarga di masing-masing Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Panggang.

“Kegiatan ini berisi sosialisasi mengenai pengetahuan terkait Pencegahan Stunting dan Peran  orang tua dalam menghadapi remaja. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kader bagaimana menyampaikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada masyarakat terkait pemahaman pencegahan stunting dan mendapingi remaja dalam penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” jelas Dede.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Kegiatan Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak dan Penyuluhan KB" ?
8 2 0 3