Petugas Sudin Gulkarmat Berikan Bimtek Multi Trauma di Pulau Pari


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 18 May 2022 | Dilihat : 41


...

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melaksanakan bimbingan teknis multi trauma di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Plt Kepala sektor 7 Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sidik Sumarsono mengatakan, kegiatan ini diikuti 30 orang dari warga sekitar dan tenaga kesehatan Puskesmas Kepulauan Seribu, serta petugas pemadam kebakaran sektor 7 dan 8 sebanyak 40 orang.

"Kami ingin petugas Damkar kami lebih terlatih, handal dan percaya diri saat bertugas dalam pelayanan kepada masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat agar tidak panik saat terjadi kebakaran. Alhamdulillah warga sangat antusias saat pelatihan berlangsung, dan respon mereka sangat baik," ujarnya, Rabu (18/05/2022).

Sidik mengatakan, dalam pelatihan tersebut pihaknya memberikan materi cara mengatasi penanganan, saat menghadapi korban yang panik atau pingsan, dengan menghadirkan narasumber dari pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, diantaranya Bapak Joko Waluyo, Bapak Jumadi dan Bapak Anggora.

"Pelatihan dan sosialisasi multi trauma ini diharapkan dapat mengurangi kecemasan warga saat terjadi kebakaran. Serta masyarakat lebih sigap dalam mengatasi kebakaran," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Berikan Bimtek Multi Trauma di Pulau Pari" ?
2 1 5 7