Kegiatan Jumat Beli Lokal Kembali Hadir di Kepulauan Seribu


Kategori : Perekonomian | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 19 May 2022 | Dilihat : 76


...

Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM), kembali akan menggelar kembali program Jumat Beli Lokal (JBL), pada 20 Mei secara daring.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, untuk pelaksanaan kali kedua ini pihaknya berkolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya.

"Besok kami akan bersinergi dengan Perumda Pasar Jaya. Mereka akan membantu membeli produk unggulan kami. Mereka juga akan membantu membuka gerai di JakGrosir untuk promosi produk Kepulauan Seribu. Tentunya melalui program ini, pihaknya akan membantu pelaku UMKM memasarkan produk mereka melalui media sosial,” kata Fadjar, Kamis (19/05/2022).

Kepala Seksi Koperasi Usaha Kecil Menengah Sudin PPUKM Kepulauan Seribu,Syamsul Hidayat menjelaskan, melalui program JBL ini masyarakat dapat melakukan pemesanan di tokopedia.com/jakprenuerofficial dan mengecek berbagai produk yang akan dipesan melalui bit.ly/KATALOGJBLPULAUSERIBU.  

“Ada 36 Jakprenuer binaan dengan lebih dari 46 produk yang akan dijual seperti keripik sukun, ragam hasil laut yaitu ikan asin teri nasi, Ikan asin selar, stik cumi dan tenggiri,” tutur Syamsul.

Syamsul menambahkan, omzet pelaksanaan JBL yang kedua ini bisa melebihi pencapaian JBL sebelumnya sebesar Rp 23 juta.  

"Tidak hanya belanja via online, JBL nanti juga akan ada live shooping yang diputar melalui kanal Tokopedia Play," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kegiatan Jumat Beli Lokal Kembali Hadir di Kepulauan Seribu" ?
2 2 8 2