Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Vaksinasi Rabies di Pulau Panggang


Kategori : Lintas Pulau | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 21 May 2022 | Dilihat : 39


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu melakukan vaksinasi rabies terhadap 419 hewan penular rabies (HPR), di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, kegiatan vaksinasi rabies yang dilakukan pada 19-20 Mei, berhasil menjaring 419 ekor kucing untuk disuntik vaksin rabies.

"Kami melakukan layanan jemput bola vaksinasi rabies di Pulau Panggang selama dua hari, tercatat kucing jantan 175 ekor dan betina 419 ekor," katanya Sabtu (21/05/2022).

Devi menjelaskan, rata-rata di pulau penduduk mayoritas hewannya adalah kucing, kecuali pulau resort masih ada beberapa ekor anjing.

"Vaksinasi HPR yang melibatkan petugas dari Dinas KPKP ini bertujuan untuk mempertahankan Jakarta bebas rabies. Masih ada pulau berpenghuni lainnya, minggu depan kita lakukak layanan jemput bola kembali," tuturnya.

Sementara itu, drh. Rusito Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta menambahkan, kegiatan vaksin HPR yang dilakukan di Pulau Panggang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

"Semua hewan hewan di Kepulauan Seribu semuanya sudah divaksin rabies. Ini merupakan kegiatan ulangan guna mempertahankan Jakarta zero rabies," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Vaksinasi Rabies di Pulau Panggang" ?
4 1 5 9