image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Kembangkan Potensi Budidaya Lobster

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 May 2022
Dilihat | 182x


Kabupaten Kepulauan Seribu terus mengembangkan potensi kelautan yang dimiliki, salah satunya budidaya lobster di perairan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Budidaya lobster yang dikembangkan PT Berkah Pangan Indonesia milik Sentanu Wahyudi, menjadi pilot project untuk wilayah lain di Kepulauan Seribu.

“Budidaya ini tentunya sangat penting, sehingga menambah potensi dan keunggulan dari Kepulauan Seribu, bahwa disini tidak kalah dengan wilayah lain seperti di Lombok. Serta Pulau Seribu tidak hanya sebagai destinasi wisata, tetapi juga sebagai lapangan pekerjaan untuk warga bisa bekerja dibudidaya lobster ini," kata Junaedi, Minggu (21/05/2022).

Junaedi berharap budidaya ini dapat terus dikembangkan mulai dari lobster mutiara, lobster pasir, dan lainnya ke berbagai pulau penduduk.

Sementara itu, Direktur PT Berkah Pangan Indonesia Sentanu, Wahyudi mengatakan, pengembangan lobster di Pulau Seribu merupakan yang perdana, terlebih lagi Pulau Seribu memiliki potensial yang tinggi untuk kawasan budidaya lobster karena arus dan salinitas air laut yang bagus.

"Disini untuk makanan alami lobster sangat melimpah, mulai dari ikan rucah, kerang, hingga bulu babi sehingga sangat cocok Pulau Seribu menjadi kawasan budidaya lobster," ujarnya.

Tercatat, hasil panen dari budidaya ini dilakukan penjualan secara lokal dan ekspor, salah satunya ke Singapura.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Kembangkan Potensi Budidaya Lobster" ?