Sudin SDA Kepulauan Seribu Rampungkan Perawatan Pantai di Pulau Bidadari


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 23 May 2022 | Dilihat : 40


...

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu merampungkan perawatan pantai di Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatam Kepulauan Seribu Selatan, jelang acara pecanangan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-495.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, perawatan dan perbaikan yang dikerjakan selama enam hari kerja ini meliputi pemasangan beronjong batu belah, perbaikan tanggul jembatan dan jembatan pemancingan, serta perawatan pasir dipantai pulau bidadari sisi Selatan-Timur dan Utara-Selatan.

"Dalam pekerjaan ini kami mengerahkan 20 satgas dari Kelurahan Pulau Untung Jawa. Sekitar 63 meter persegi telah kami lakukan pemasangan bronjong belah batu dan meter perbaikan jembatan kurang lebih 15 meter," kata Hendri, Senin (23/05/2022).

Hendri menambahkan, untuk perawatan jembatan pihaknya juga melakukan pengecatan warna warni untuk mempercantik jembatan. Serta membersihkan pasir dari benda-benda asing.

"Pemasangan beronjong batu belah berfungsi untuk menahan ombak laut dan melindungi area sisi pantai. Kondisi saat ini sudah terlihat bersih dan rapih, semoga saat pecanangan besok bisa berjalan lancar. Serta wisatawan yang datang kesini semakin nyaman dan aman," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin SDA Kepulauan Seribu Rampungkan Perawatan Pantai di Pulau Bidadari" ?
2 3 8 1