Kelurahan Pulau Kelapa Helatkan Kegiatan Gebyar Posyandu


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 23 May 2022 | Dilihat : 44


...

Kegiatan Gebyar Posyandu yang secara serentak dilakukan di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, berhasil melayani sebanyak 642 balita yang berasal dari sembilan RT.

Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri mengatakan, posyandu ini diadakan atas sinergi dari Kader PKK Kelurahan Pulau Kelapa, dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, terkait penimbangan posyandu ini dilakukan sebulan satu kali, agar kesehatan balita terjaga dengan asupan gizi yang cukup.

"Ini bagian dari monitoring kondisi balita di Kelurahan Pulau Kelapa untuk mengetahui dan mendeteksi kondisi gizi balita, serta memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan balita," kata Irfan, Senin (23/05/2022).

Menurut Irfan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas diantaranya penimbangan berat, pengukuruan lingkar kepala dan tinggi badan, lalu pemberian vitamin, serta memberikan edukasi kepada orang tua agar mengenali beragam menu bergizi.

"Harapan saya dengan adanya posyandu semoga dapat berkurang angka stunting dan mencegah gizi buruk di Kelurahan Pulau Kelapa, serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi di wilayah kelurahan Pulau," ujarnya.

Irfan menambahkan, dalam kegiatan posyandu ini ada pemberian makanan untuk para balita berupa bubur kacang ijo dan susu.

“Tercatat sebanyak 642 balita dari lima RW Kelurahan Pulau Kelapa yang ikut layanan posyandu dan rata-rata kondisi balita dalam keadaan sehat. Pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai tahapan umur, penting untuk terus dipantau, kami sebagai Kader tidak pernah bosan untuk mengimbau warga khusunya para ibu untuk rajin membawa anaknya ke Posyandu," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Kelapa Helatkan Kegiatan Gebyar Posyandu" ?
5 2 8 4