BPS Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan Lapangan Petugas Pemutakhiran LF SP2020


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 29 May 2022 | Dilihat : 34


...

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan Pengawasan Lapangan Petugas Pemutakhiran Long Form Sensus Penduduk (LF.SP) 2020 ke berbagai Pulau Penduduk.

Menurut Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Seribu, Alfhonso Triantoro, semua pegawai BPS Kabupaten Kepulauan Seribu terlibat dalam supervisi/pengawasan Lapangan Petugas Pemutakhiran LF SP 2020 yang dilakukan di Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang, Pulau Pramuka dan Pulau Untung Jawa.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa semua Petugas Pencacahan Lapangan (PPL-red), memakai atribut lengkap sepert rompi, name tage, masker, serta handsanitaizer,” kata Alfhonso, Minggu (29/05/2022).

Alfhonso menjelaskan, selain memastikan atribut PPL pihaknya juga memeriksa isian dokumen hasil pemutakhiran apakah isiannya sudah benar dan lengkap sesuai SOP.

“Dalam pemutakhiran PPL harus melakukan door to door sesuai daftar nama dan alamat si pres list, dan bila ada tambahan anggota rumah tangga baru atau rumah tangga, nantinya akan dimasukkan ke dalam daftar yang sudah ditentukan, termasuk bila ada anggota rumah tangga yang meninggal, sehingga diperoleh data yang valid dan akhurat,” tuturnya.

Alfhonso menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan semangat dan motivasi kepada semua PPL, untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, mendapatkan hasil yang maksimal dan tepat waktu sesuai target waktu yang telah ditentukan.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "BPS Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan Lapangan Petugas Pemutakhiran LF SP2020" ?
9 0 4 1