image 1

Tidung

Rasa Syukur Warga Kepulauan Seribu di HUT DKI Jakarta ke-495

Kategori | Umum
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Jun 2022
Dilihat | 163x


Berbagai doa dan harapan disampaikan warga untuk menyambut HUT DKI Jakarta ke-495, salah satunya datang dari Hermansyah warga Kepulauan Seribu.

Pria yang merupakan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara mengatakan, saat ini pembangunan infrastruktur di Kepulauan Seribu sudah semakin terdepan dan dipedulikan. Kepulauan Seribu sebagai pariwisata mulai ramai didatangi pengunjung setelah dua tahun tidak ada aktivitas karena pandemi Covid 19. Semoga pada hari jadi ke 495 Kepulauan Seribu semakin membaik perekonomian hingga bahagia warganya.

"Yang pasti saya mengucapakna selamat Ulang Tahun untuk DKI Jakarta yang ke-495 dan terima kasih kepada Pak Gubernur DKI Jakarta. Terlihat di semua pulau hampir semua terwujud pembangunan infrastrukturnya seperti tanggul, dermaga dan lainnya. Semoga Jakarta kedepan semakin jaya, maju kotanya, bahagia dan sejahtera warganya," katanya, Rabu (22/06/2022).

Secara khusus, pemuda pesisir yang berusia 35 tahun ini menuturkan, Kabupaten Kepulauan Seribu dalam pengembangan Jakarta kolaborasi tidak hanya berfokus terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur tapi bagaimana fokus juga terhadap keberlanjutan, kelestarian dan pemulihan sumber daya laut sebagai aset besar yang di miliki Provinsi DKi Jakarta dan sebagai sumber penghidupan bagi kurang lebih dua juta jiwa warga pesisir.

"Dengan mempertahankan kelestarian sumber daya laut DKI Jakarta akan dapat berdampak pada kemandirian dan kesejahteraan warga pesisir yang berkelanjutan hingga dinikmati generasi selanjutnya," ucapnya.

Ia juga mengharapkan bertambahnya fasilitas pendidikan untuk generasi Kepulauan Seribu, seperti transportasi hingga banguann sekolah. Saat ini, hampir setiap Pulau yang berpenduduk sudah berdiri Sekolah Dasar dan Sekolah Tingkat Menengah, namun Sekolah Tingkat Atas masih terbatas. Sehingga pelajar di Kepulauan Seribu harus menyebrang ke Pulau lainnya. Dengan begitu, perlu ditambahakan transportasi untuk para pelajar.

"Harapan kami, sekolah SMA terutama bisa ditambah tidak hanya ada di Kecamatan Utara tetapi di tambah juga di Kecamatan Selatan sehingga generasi kita mudah untuk mengejar mimpi dan pendidikan. Namun sejauh ini pembekalan materi pendidikan di Kepulauan Seribu sama dengan Kota Jakarta lainnya," paparnya.

Doa dan harapan yang sama dari warga Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Muhammad Ali Kurniawan (45) mengatakan selamat ulang tahun ke-495 Kota Jakarta, saat ini pembangunan yang ada di Pulau Sabira, mulai pembangunan RPTRA Jaga Utara, pembangunan Pembakit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Kemudian pembangunan Brackish Water Reverse Osmosis (BWRO), Sea Water Reverse Osmosis (SWRO), gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan gerai pangan serta tranportasi akses Pulau Sabira sudah menggeliat dan kami merasa dekat dengan wilayah daratan Jakarta.

"Saat ini, kami rasakan manfaatnya. Pulau saya sudah tidak lagi terisolir, kami diperhatikan, dipedulikan dan merasa semakin dekat dengan daratan Jakarta," tuturnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Rasa Syukur Warga Kepulauan Seribu di HUT DKI Jakarta ke-495" ?