KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Pemutakhiran DPB Periode Juni Tahun 2022


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 22 Jun 2022 | Dilihat : 71


...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan rapat koordinasi pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Juni tahun 2022, di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (22/06/2022).

Rakor yang dihadiri langsung Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan didampingi Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Seribu, Murhofik, diikuti SKPD/UKPD terkait.

"Ini merupakan agenda untuk mensukseskan perhelatan pemilu nanti, sehingga melalui rakor ini terjalin irama dalam proses pemutakhiran dan tidak ada kendala," kata Fadjar.

Rakor ini sendiri memiliki tiga tujuan, yaitu pertama memelihara, memperbaharui dan mengevaluasi DPT Pemilu atau Pemilihan terakhir secara terus menerus dan berkelanjutan yang digunakan untuk penyusunan DPT pada pemilu dan atau pemilihan berikutnya

Kedua, menyediakan data dan informasi Pemilih berskala nasional dan daerah mengenai Data Pemilih secara komprehensif akurat dan mutakhir, serta ketiga memutakhirkan Data Pemilih dengan menggunakan teknologi informasi dengan tetap menjamin kerahasiaan data.

"KPU Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri mendata DPB Juni 2022 ada 20.133 dari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara," tutur Murhofik.

Murhofik menambah, dengan rakor ini kedepannya kerja sama dan kolaborasi dengan Kabupaten Kepulauan Seribu terus terjaga, sehingga dilakukan pemutakhiran data.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Pemutakhiran DPB Periode Juni Tahun 2022" ?
9 4 6 3