Sudin PPAPP Helatkan TOT Dahsat di Kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Pulau Tidung


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 23 Jun 2022 | Dilihat : 44


...

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan Training of Trainer (TOT), di Kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan terkait Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsat) ini sendiri melibatkan unsur Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan, PLKB PPAPP, PKK Kelurahan dan Kelompok Kerja Kampung KB, dihadiri langsung Kasi PPKB Sudin PPAPP, Maman Mansur dan dimoderatori oleh Kasatpel PPAPP Kecamatan Seribu Selatan, Novi Rahmawati.

"Dengan kegiatan ini, kedepannya makanan yang disajikan adalah makanan yang sehat dan bergizi, serta diolah dan didapatkan dari hasil kerjasama swadaya masyarakat sendiri yang sasarannya adalah anak anak yang beresiko mengalami stunting,” kata Maman Mansur.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Tidung, menghadirkan narasumber Nurdini Wahyuningsih,SKM  Subkor Dalduk dari Dinas PPAPP, dr. Ambro dari Sudin Kesehatan dan Ir. Imberiyadi dari Sudin KPKP, dengan materi terkait tujuan dashat, menu gizi seimbang dan menu olahan sehat.

“Ragam pengolahan pangan di Kelurahan Pulau Tidung  sangat melimpah, sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Terkadang bila pengolahannya tidak baik, maka nilai gizi yang terkandung akan terbuang percuma,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Helatkan TOT Dahsat di Kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Pulau Tidung" ?
2 8 7 2