TIngkatkan Pelayanan, RSUD Kepulauan Seribu Direvitalisasi


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 24 Jun 2022 | Dilihat : 22


...

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepuluan Seribu Utara, direvitalisasi untuk meningkatkan kebutuhan pelayanan masyarakat.

Kepala Direktur RSUD Kepulauan Seribu, Agus Hariyanto Saroso mengatakan, revitalisasi pada kamar operasi dan pembangunan ruang pemeriksaan tuberkolosis (TBC) bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan dan fasilitas pelayanan kesehatan pasien di Kepulauan Seribu, agar semakin berkualitas, cepat, aman dan nyaman.

"Kami melakukan upgrade pada kamar operasi, sehingga dokter spesialis, terutama spesialis kandungan dapat melakukan operasi cesar di RSUD Kepulauan Seribu. Selain itu kami juga menambah bangunan untuk pemeriksaan pasien Tuberkolosis," kata Agus, Jumat (24/06/2022).

Nantinya dengan kegaiatn ini, ruang pemeriksaan TBC akan berada di luar bangunan utama RSUD, dengan luas sekitar enam meter persegi, agar pelayanan pasien dapat lebih optimal dan melindungi pasien lainnya.

Sedangkan rencana perbaikan kamar operasi seluas 157 meter persegi nantinya akan ditambah equipmen dan sistem sirkulasi udara, untuk menjamin kamar operasi terhindar dari jamur dan virus.

"RSUD Kepulauan Seribu memiliki luas bangunan sekitar 2.407 meter persegi, nantinya akan kami perbaiki juga seperti pengecatan, lantai, perbaikan toilet dan perlengkapannya, hingga perbaikan plafon. Revitalisasi ini semua berdasarkan alokasi anggaran yang telah diusulkan dalam APBD DKI Jakarta," ujar Agus.

Agus berharap, perbaikan ini dapat meningkatkan layanan di RSUD sehingga, tidak perlu adanya rujukan ke Rumah Sakit yang ada daratan Jakarta.

“Revitalisasi dan pembangunan ini berlangsung sekitar empat bulan. Mudah-mudahan revitalisasi ini bisa selesai sesuai target dan tidak ada kendala," tutupnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TIngkatkan Pelayanan, RSUD Kepulauan Seribu Direvitalisasi" ?
7 4 2 7