image 1

Tidung

TP PKK Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Monitoring Gebyar Posyandu

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 24 Jun 2022
Dilihat | 200x


Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pulau Kelapa melakukan kegiatan monitoring Gebyar Posyandu, di tiga lokasi posyandu.

Menurut Ketua TP PKK Kelurahan Pulau Kelapa, Ana Mariyah, kegiatan yang melibatkan semua unsur PKK ini dilakukan di posyandu Melati 1, Melati 2 di wilayah RW 03 dan posyandu Ceremai di wilayah RW 05.

“Kegiatan ini untuk memantau tumbuh kembang anak sesuai usianya, dan jika terjadi kendala pada anak dalam tumbuh kembangnya, dapat dilakukan tindakan lebih dini sehingga anak dapat tertolong,” kata Ana Mariyah, Jumat (24/06/2022).

Ana menambahkan, kendala dalam tumbuh kembang anak balita biasanya berat badan badan tidak naik dua bulan berturut-turut, sehingga bisa mengakibatkan balita garis kuning pada KMS.

“Dengan kegiatan ini kita bisa memantau adanya potensi pada balita garis merah atau bisa menjadi gizi buruk dan stunting, sehingga bisa dilakukan pencegahan,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Muslim menilai, pihaknya mengapresiasi dukungan PKK untuk mengantisipasi gizi buruk pada anak yang dilakukan sejak dini.

“Tentunya ini hal positif yang kita dukung secara maksimal, sehingga kedepnnya pengetahuan ibu-ibu tentang gizi bisa maksimal,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "TP PKK Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Monitoring Gebyar Posyandu" ?