Sambangi Wisatawan, Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Lakukan Sosialisasi Saber Pungli


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 24 Jun 2022 | Dilihat : 60


...

Untuk menekan tindakan pungutan liar di wilayah Kepulauan Seribu, Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), kepada wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan di dermaga Marina, Ancol, Jakarta, Jumat (24/06/2022), diikuti sekitar 400 wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi Saber Pungli di dermaga Marina Ancol, kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu, agar para wisatawan mendapatkan informasi tentang tindakan pungli dan cara melapornya,” kata Kasubag TU Irbankab Kepulauan Seribu, Firdaus Munawari.

Firdaus menjelaskan, sosialisasi Saber Pungli kepada wisatawan merupakan salah satu cara agar menekan tindakan pungli di Kepulauan Seribu.

“Melalui sosialisasi ini tentunya lebih banyak menjangkau, dan para wisatawan bisa menginformasikan jika adanya pelanggaran pungli, karena kita memliki tim Saber Pungli untuk menekan tindakan pungli, sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke Pulau Seribu,” jelas Firdaus.

Tercatat, selain melakukan sosialisasi di dermaga Marina Ancol, Irbankab Kepulauan Seribu juga melakukan sosialisasi di dermaga Kali Adem dan di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Jika ada tindakan pungli bisa melapor ke tim Saber Pungli atau ke nomor 081290547389,” tambah Firdaus.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sambangi Wisatawan, Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Lakukan Sosialisasi Saber Pungli" ?
4 4 9 3