Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Budidaya Perikanan


Kategori : Kesejahteraan Masyarakat | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 28 Jun 2022 | Dilihat : 55


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertaninan (KPKP) Kepulauan Seribu, mengadakan pelatihan budidaya perikanan di dua lokasi.

Kepala Seksi Kelautan dan Perikanan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Elis Rora mengatakan, pelatihan yang berlangsung pada 27-28 Juni 2022 dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Di Pulau Untung Jawa kita adakan di RPTRA Amiterdam sebanyak 20 peserta, dan Pulau Pramuka di Kantor Sudin KPKP sebanyak 50 peserta. Sasaran kami kelompok pembudidaya ikan konsumsi, kelompok ikan hias, kelompok pembudidaya budidaya rumput laut," kata Elis, Selasa (28/06/2022).

Elis menjelaskan, pelatihan ini untuk memberdayakan masyarakat Kepulauan Seribu di bidang budidaya perikanan, sebagai alternatif pengembangan usaha budidaya ikan konsumsi dan ikan hias, serta menambah pengetahuan pembudidaya tentang diversifikasi kegiatan budidaya.

"Diharapkan materi yang diberikan oleh narasumber mudah dipahami oleh peserta dan bisa diterapkan untuk menambah perekonomian mereka. Dalam kesempatan ini hadir juga mahasiswa KKN IPB untuk pengarahan terkait budidaya ikan," ucapnya.

Nantinya usai pelatihan para peserta akan diberikan bantuan berupa paket budidaya ember, paket budidaya ikan hias, rumput laut, dan pakan/pellet ikan.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Budidaya Perikanan" ?
6 4 8 2