Cegah Stunting, TP PKK Kelurahan di Kepulauan Seribu Launching Dashat


Kategori : Lintas Pulau | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 28 Jun 2022 | Dilihat : 36


...

Kehadiran Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) mendapat respon positif dari TP PKK Kelurahan di seluruh wilayah Kepulauan Seribu.

Menurut Kasi Pengendalian Penduduk dan KB Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Maman Mansur, seluruh TP PKK Kelurahan di Kepulauan Seribu memberikan perhatian dan apresiasi terhadap kehadiran Dashat yang dapat mencegah stunting.

“Har ini seluruh TP PKK Kelurahan di Kepulauan Seribu menyampaikan dukungan terhadap Dashat secara serentak di Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa. Ini merupakan komitmen untuk menekan angka stunting di Kepulauan Seribu,” tutur Maman, Selasa (28/06/2022).

Maman menilai, dengan Dashat nantinya setiap pertemuan Posyandu diharapkan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan dan Kelurahan, bisa berkolaborasi menyediakan makanan yang bergizi, dalam bentuk olahan.

“Olahan ini tidak hanya diperuntukkan bagi balita stunting, tetapi sasaran lainnya adalah keluarga yang beresiko stunting dan bumil,” tuturnya.

Maman menambahkan, Dashat bisa konsisten menggalang swadaya masyarakat, sehingga Kepulauan Seribu menjadi Kabupaten yang bebas stunting.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cegah Stunting, TP PKK Kelurahan di Kepulauan Seribu Launching Dashat" ?
6 8 4 6