Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Kelurahan Pulau Kelapa


Kategori : Pariwisata | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 28 Jun 2022 | Dilihat : 63


...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (28/06/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menparekraf RI, Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Disela-sela kunjungannya, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat untuk Desa wisata Pulau Kelapa yang berhasil masuk 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) terbaik, yang berbasis bahari tahun 2022. 

"Saya menuntaskan janji, bahwa saya harus hadir untuk memberikan motivasi dan juga memastikan kebangkitan dari pariwisata di Kepulauan Seribu ini, bisa membawa peningkatan penghasilan dan ekonomi dari masyarakat," ujar Sandiaga.  

Sandiaga menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan dialog dengan masyarakat setempat terkait dengan pariwisata dan ekonomi kreatif, yang nantinya akan ditindaklanjuti bersama Sudin Parekraf Kepulauan Seribu. 

"Jika kita lihat, ke puncak itu bisa berbelas-belas jam sementara ke wilayah Kepulauan Seribu hanya satu jam setengah, ditambah kita dimanjakan dengan banyak sekali potensi pariwisata dari wisata bahari, kuliner maupun budayanya," ujarnya. 

Sandiaga menambahkan, dengan keberagaman multi etnis yang ada di Kepulauan Seribu, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terlebih lagi pihaknya tengah menciptakan lapangan kerja baru menuju tahun 2024 melalui kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik Pulau Kelapa masuk 100 besar Desa Wisata terbaik dari Kemenparekraf RI. 

"Ini sangat luar biasa mudah-mudahan bisa masuk 50 besar. Prinsipnya kita berusaha sebaik mungkin agar Kepulauan Seribu yang indah ini semakin menarik, kita jaga kebersamaan, persaudaraan, kerukunan dan yang lebih penting produktivitas. Pastikan anak-anak kita mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang baik, supaya kita bisa membangun sumber daya manusia berkualitas," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Kelurahan Pulau Kelapa" ?
6 4 9 9