Layanan JakWifi di Pulau Sabira Diminati Para Siswa


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 29 Jun 2022 | Dilihat : 59


...

Para siswa sekolah di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu memanfaatkan layanan wifi gratis atau Jakwifi.

Menurut salah seorang pengelola RPTRA Jaga Utara, Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, M. Alfairus Zabadi, meski tengah libur sekolah, para siswa biasanya datang di waktu pagi dan siang ke RPTRA untuk memanfaatkan Jakwifi.

"Mereka selain bermain, juga memanfaatkan wifi gratis untuk mereka belajar," tutur Fairus, Rabu (29/06/2022).

Fairus mengatakan, internet gratis dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban siswa yang kesulitan kuota internet.

"Alhamdulillah dengan adanya JakWifi ini sangat membantu sekali. Diharapkan menjadi salah satu solusi yang dapat memudahkan warga dalam beraktivitas secara digital," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang siswi Kelas VII SMP Satu Atap Pulau Sabira, Tyas (13) mengatakan, JakWifi di RPTRA biasanya digunakan untuk belajar daring, mengerjakan tugas sekolah, seperti menggambar colase dan mozaik.

"Terima kasih untuk Pemprov DKI Jakarta yang telah menyediakan JakWifi, sehingga kami bisa belajar daring," singkatnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Layanan JakWifi di Pulau Sabira Diminati Para Siswa" ?
3 1 4 9