Wakil Bupati Kepulauan Seribu Sambut Positif Kegiatan Apresiasi Pemuda Pulau dan Pentas Seni Budaya


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 29 Jun 2022 | Dilihat : 58


...

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menyambut positif kegiatan Apresiasi Pemuda Pulau dan Pentas Seni Budaya di Panggung Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan yang melibatkan Komunitas Jejak Seribu ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Jejak Seribu yang telah menyelenggarakan kegiatan apresiasi pemuda pulau dan pentas seni budaya, sehingga memberikan dampak positif untuk motivasi dan semangat kepada anak muda pulau agar terus berprestasi khususnya dalam mendorong visi Kepulauan Seribu.

"Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, selain itu kegiatan ini juga memberikan hiburan bagi warga setempat dan pengunjung yang datang. Diharapkan juga kedepan generasi muda Pulau Seribu terus berkembang dan membangun masyarakatnya sesuai bidang dan keahlian masing-masing," tandasnya.

Tercatat kegiatan ini menampilkan beberapa acara menarik, seperti pemberian penghargaan pemuda Kepulauan Seribu di bidang Pendidikan, Seni Budaya, Lingkungan & Pariwisata, Olah Raga, dan Bidang Pangan & Kewirausahaan, lalu ada Sharing session pemuda berprestasi dan inspiratif, pentas seni budaya, dan festival kuliner serta produk Kepulauan Seribu.

"Pemberian penghargaan ini untuk para pemuda Kepulauan Seribu yang berprestasi dan inspiratif, untuk mendukung program pembinaan kepemudaan di DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu," kata Ketua Jejak Seribu, Andi Hakim.

Andi menjelaskan, ada enam penghargaan yang diberikan diantaranya kepada Mohamad Robbiandi Alamsyah dari Pulau Tidung di bidang pendidikan, lalu Tiara Nofalia dari Pulau Sabira di bidang seni budaya, kemudian Muhamad Alimudin Asal dari Pulau Pari di bidang lingkungan dan pariwisata, Samsul Bahri dari Pulau Panggang di bidang olahraga, Oktavianti dari Pulau Payung di bidang Pangan dan Kewirausahaan, serta Kelompok Daerah Perlindungan Laut Berbasis Masyarakat (DPL-BM) Lestari Indah.

"Alhamdulillah berjalan lancar, kegiatan ini berkolaborasi dengan Sanggar Seribu Ceria & Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu, serta dukungan dari Dispora melalui Program Pembinaan Aktivitas Pemuda DKI Jakarta Tahun 2022, tentunya juga Kabupaten Kepulauan Seribu dan semua pihak yang mendukung dan terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Sambut Positif Kegiatan Apresiasi Pemuda Pulau dan Pentas Seni Budaya" ?
5 4 5 8