image 1

Tidung

Sekkab Kepulauan Seribu Apresiasi Dukungan Universitas Pancasila Kembangkan Wisata Edukasi

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 30 Jun 2022
Dilihat | 92x


Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric Pz Lumbun mengapresiasi perhatian dan dukungan Universitas Pancasila Fakultas Pariwisata, dalam melakukan pengembangan Wisata Edukasi Berbasis Pelestarian di Kawasan Konservasi Laut Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

Hal itu disampaikan Sekkab Kepulauan Seribu, Eric Pz Lumbun saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Wisata Edukasi Berbasis Pelestarian di Kawasan Konservasi Laut Kelurahan Pulau Kelapa, yang diselenggarakan di Hotel Dive Discovery, Jakarta, Kamis (30/06/2022).

“Kegiatan ini sangat baik sekali, dan Kabupaten Kepulauan Seribu sangat mengapresiasi hal ini, mengingat wisata edukasi sangat diperlukan, untuk kemajuan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat, terlebih lagi Pulau Kelapa berdekatan dengan destinasi wisata religi yang sedang kita bangun,” kata Eric.

Tercatat, Universitas Pancasila Fakultas Pariwisata melakukan FGD Pengembangan Wisata Edukasi Berbasis Pelestarian di Kawasan Konservasi Laut Kelurahan Pulau Kelapa, bertujuan untuk mengarahkan penapakan zonasi agar bisa membantu Kabupaten terkait rencana zonasi kawasan pesisir.

“Hasil diskusi ini bisa menyatukan visi menciptakan wisata edukasi yang sesuai, terlebih lagi wisata edukasi bisa memberikan tingkatan pengetahuan yang bisa diterima semua kalangan, khususnya pelajar serta bisa bekerja sama dengan kementerian pendidikan nantinya,” tambah Ketua Penelitian Universitas Pancasila, Dr. Ir Sarojini Imran,M.Si


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sekkab Kepulauan Seribu Apresiasi Dukungan Universitas Pancasila Kembangkan Wisata Edukasi" ?