image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Produk Olahan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Jul 2022
Dilihat | 107x


Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, menggelar pelatihan diversifikasi produk olahan hasil pertanian di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kasi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota kelompok PKK Pokja 3, kelompok wanita tani dan Jakpreneur.

"Sesuai tupokasi, kita laksanakan di enam kelurahan dari dua kecamatan di Kepulauan Seribu, dengan jumlah sebanyak 120 peserta," ujar Parsan, Sabtu (02/07/2022).

Parsan menyampaikan, adapun olahan pertanian di antaranya, pembuatan kripik sukun, manisan jambu air, selai lembaran dari jambu biji, sari buah blimbing, olahan instan jahe dan olahan intsan kunyit.

"Melalui kegiatan ini, semoga binaan Jakpreneur, kelompok wanita tani dan masyarakat Pulau Seribu bisa meningkatan ekonomi keluarga, sehingga bisa ikut membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Seribu," tutupnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Helatkan Pelatihan Produk Olahan" ?