image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Tebar Ribuan Benih Ikan Bandeng

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jul 2022
Dilihat | 156x


Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, melakukan penebaran benih ikan bandeng di kolam miniatur dekat Dermaga Utama Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, penebaran benih ikan bandeng hari ini dilakukan di empat wilayah kelurahan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Totalnya berjumlah 36 ribu ekor benih ikan bandeng yang ditebar. Kita awali di Pulau Pramuka, kemudian Kelurahan Pulau Untung Jawa di kolam Gobah, Kelurahan Pulau Pari di kolam Pulau Lancang, dan Kelurahan Pulau Tidung di pantai Panah Asmara. Masing-masing setiap kelurahan mendapatkan 9.000 ekor benih bandeng," ujarnya, Selasa (05/07/2022).

Devi menjelaskan, benih ikan bandeng ini nantinya akan di kelola bersama dengan pihak kelurahan setempat, dengan tujuan untuk mengembangkan budidaya bandeng di Kepulauan Seribu, yang memanfaatkan kolam yang ada di setiap kelurahan.

"Kami juga memberikan jaring dan pakan bandeng sebagai sarana dan prasara untuk mendukung budidaya ikan bandeng. Nantinya saat panen bisa menjadi asupan gizi masyarakat," kata Devi.

Devi menambahkan, melalui budidaya ikan bandeng diharapkan dapat menambah daya tarik kunjungan wisatawan, dengan memberikan pakan ikan yang sudah disiapkan oleh petugas kelurahan.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Seribu dan membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga," tutupnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Tebar Ribuan Benih Ikan Bandeng" ?